Tips untuk Menjaga Kesehatan Anak

Tips untuk Menjaga Kesehatan Anak

Tips Kesehatan Anak Comments Off 82

Tips untuk Menjaga Kesehatan AnakKesehatan anak – Seiring dengan bertambahnya usia ana, semakin banyak hal baru yang perlu dipelajari untuk menunjang perkembanganya. Usia anak memang lebih mudah untuk terkena penyakit karena pada usia anak ini imun tubuhnya masih lemah dan juga kuranngya pemahaman pada anak untuk menjaga kesehatannya. Contohnya anak – anak walaupun dsedang sakit tetap saja suka minum es walaupun sedang sakit, jadi disini peran orang tua sangatlah dpenting untuk menjadi kesehatan si buah hati agar tidak mudah terserang penyakit.Tips untuk menjaga kesehatan anak yaitu :

  • Menjaga kebersihan

Untuk menjaga kesehatan anak Hal ini sangat perlu karena pada keadaan yang kotor kuman, bakteri dan bibit penyakit dengan cepatnya berkembang biak. Alagnkah baiknya kita menjaga kebersihan kuku dan anggota tubuh yang lainnya, menjaga kebersihan lingkungan sekitar seperti kamar tidur, menjaga kebersihan dan kesehatan giginya.Dan menjaga kebersihan lainnya.

  • Pola makan

Pola makan untuk anak anak – anak seperti kebutuhan nutrisi, vitamin dan lainnya tercukupi, alangkah baiknya setiap hari denagn makanan 4 sehat 5 sempurna, dan juga untuk porsi makannya secukupnya aja jangan kelebihan dan jangan juga kekurangan.

  • Istirahat yang cukup

Usia anak masih membutuhkan waktu tidur siang dan malam yang cukup, dengan waktu istirahat yang cukup tubuh dapat kembali memperbaiki dirinya dan melawan segala penyakit yang masuk kedalam tubuh, anak yang kurang tidur biasanya mudah terserang penyakit.

  • Biasakan makan buah dan sayur

Biasakan si kecil makan buah dan sayur, karena buah dan sayur banyak mengandung gizi dan vitamin yang baik untuk anak.

  • Buatlah si kecil senang

Pikiran yang bahagia secara tidak langsung dapat membuat si kecil lebih sehat, hal ini bisa kita lakukan dengan mudah minsalnya, mengajak anak untuk bermain atau melihat binatang yang ia sukai. Dan banyak lagi cara yang mudah membuat hati anak menjadi bahagia yang tidak perlu mahal.

Untuk menjaga kesehatan anak ini tidak susah juka dibandingkan dengan merawat anak yang sedang sakit, jadi sebelum ia jatuh sakit kita harus menjaga kesehatan anak. Anak atau buah hati meruapakan suatu titipan dari Allah SWT dan untuk itu kita wajib untuk menjaga dan merawatnya.Apalagi pada saat sekarang cucaca yang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan (musim pancaroba), keadaan yang seperti ini sangat cepat memicu perkembangan bibit – bibit penyakit yang berbahaya untuk kesehatan anak kita.Apa anda mau si kecil jatuh sakit? Pastinya semua orang tua tidak mengingikan hal tersebut.Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan si buah hati lakukanlah tips yang kita bahas diatas.

Back to Top