Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

Tips Kesehatan Anak Comments Off 62

Vitamin Anak untuk Daya Tahan TubuhVitamin anak – Anak merupakan buah hati yang menjadi tumpuan harapan kita untuk masa depan yang lebih baik, untuk itu kita perlu merawat dan menjaga kesehatannya. Anak yang sehat dealam pertumbuhannya akan memilki masa tumbuh kembang yang optimal sehingga dimasa depan akan memiliki kondisi tubuh yang sehat pula. Untuk menjaga kesehatan anak diperlukan daya tahan atau benteng yang baik untuk melawan bibit – bibit penyakit yang berasal dari virus maupun bakteri yang berkembangan dilikungan sekitar kita.Anak yang sehat akan lebih aktif dalam menerima informasi dan tindakan yang ada disekitarnya sehingga hal ini dapat membantu anak untuk berkembang baik secara fisik maupun pengetahuannya. Salah satu cara yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh atau benteng untuk anak dengan memberikan vitamin anak. Untuk vitamin ini ada beragam sesuai dengan kebutuhan dan usia anak.

Memilih vitamin yang baik dan cocok bukanlah perkara yang mudah, bukan hanya vitamin untuk anak biar tidak mudah sakit melainkan juga vitamin untuk makanan yang dapat memberikan tambahan vitamin agar dapat menujang otak, otot dan tulang anak – anak.  Tapi anda tidak perlu takut kami akan memberikan tips untuk memilih vitamin anak yang baik :

  • Carilah vitamin dengan mengandung mineral, karena vitamin untuk anak agar tidak mudah sakit biasanya mengandung mineral untuk membantu mengoptimalkan fungsinya sebagai benteng anak – anak dari virus, kuman dan bakteri yang ada disekitar lingkungan anak anda. Mineral juga memiliki manfaat yang besar bagi pertumbuhan dan menjaga kesehatan anak.
  • Untuk anda janganlah memilih vitamin anak karena merknya sudah terkenal, pilihalah vitamin dengan melihat komposisi bahan – bahan yang digunakan untuk vitamin tersebut. Dengan kita melihat komposisi dari vitamin tersebut kita akan mengetahui vitamin mana yang sesuai dengan kebutuhan si buah hati anda. Karena setiap vitamin memiliki keunggulannya masing – masing.
  • Pilihlah vitamin yang sesuai dengan kebutuhan anak, karena setiap anak memiliki daya tahan tubuh dan kebutuhan vitamin yang berbeda – beda. Sebagai contoh anak anada tidak suka memakan daging, maka sebaiknya anda mencari vitamin yang mengandung vitamin B dan seng. Begitu juga untuk andak anda yang memiliki masalah pada mata, sebaiknya banyak minum vitamin A.
  • Teliti dalam pemakaian, sebelum menggunakan vitamin tersebut bacalah terlebih dahulu bagaimana dosis pemakaiannya, karena tubuh usia anak ini cenderung lebih sensitive pada pemakaian obat atau suplemen. Untuk dosis yang diberikan pada saat anak – anak akan memilki pengaruh terhadap daya tahan tubuh terhadap obat ketika ia sudah dewasa nanti.

Itulah sekilas info mengenai vitamin anak, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tahu bagaimana cara mencari vitamin yang cocok untuk anak anda. Terimaakasih.

Back to Top